Backpacker an Ke Dieng ? 7 Hal Ini Bisa Kamu Siapkan, Demi Kenyamanan Dan Keamanan



Dieng merupakan destinasi wisata gunung yang patut dikunjungi. Gunung Dieng juga biasa disebut negeri diatas awan selain Gunung Semeru. Para pendaki juga tidak asing lagi dengan nama Dieng ini dan rela jauh-jauh dari Jakarta atau bahkan luar pulau untuk mengunjungi Gunung Dieng ini.

Nah, bagaimana untuk budget nya ? apakah bisa kesana dengan budget tipis ? atau apakah kita tidak akan kecewa dengan destinasi wisata di Gunung Dieng ? bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke Gunung Dieng pasti bingung dan penasaran kan. Disana ada apa saja dan bagaimana transportasinya. Jangan khawatir, disini saya akan memberikan tips berlibur ke Gunung Dieng.

1.      Menggunakan kereta ekonomi 


Karena lokasi gunung Dieng ini di jawa tengah. Jadi bagi kamu yang dari arah Surabaya dan Jakarta bisa menggunakan kereta api. Karena selain harganya murah juga bisa menghemat waktu dan lebih nyaman.

2.      Membawa perbekalan dari rumah




Seperti yang kita tau, bahwa harga makanan dalam tempat wisata pasti relatif lebih mahal. Jadi, kamu lebih baik untuk membawa perbekalan dari rumah seperti mie instan, telor asin dan sosis. Atau bisa juga sesuai selera.

3.      Bawa uang tunai secukupnya


Uang pasti sangat penting sekali. Apalagi kita yang berasal dari daerah jauh. Dan yang pasti persiapkan untuk membawa uang tunai karena disana jarang dan bahkan susah sekali untuk mencari ATM.

4.      Jangan lupa membawa baju hangat


Nah, harus kalian ketahui bahwa di Gunung Dieng cuacanya sangat ekstrim. Sangat perlu untuk menjaga tubuh kita tetap hangat yaitu dengan memakai baju hangat agar kita terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

5.      Pilih waktu yang tepat


Meskipun hanya pergi ke Gunung Dieng kita juga harus mencari waktu yang tepat. Karena salah satu keindahan yang dinanti adalah sunrise di bukit sikunir. Lebih baik kalian berkunjung ke Gunung Dieng saat musim kemarau yaitu pada bulan juli – september.

6.      Dirikan camp


Kenapa ? karena lebih baik untuk menirikan tenda daripada menyewa penginapan. Meskipun bisa dibilang murah tapi lebih baik mendirikan tenda saja karena dapat menekan pengeluaran anda. Selain itu anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Dieng saat malam hari secara langsung. Pasti seru sekali.

7.      Kunjungi tempat wisata di Gunung Dieng


Jangan khawatir budget akan membengkang untuk mengunjungi destinasi di Gunung Dieng. Karena hampir sebagian tempat wisata di Dieng dapat dikunjungi scara gratis. Meskipun nanti kalian akan membeli tiket masuk itupun harganya pasti murah.

Jadi tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke Gunung Dieng. Kalian bisa menikmati seluruh tempat wisata di Gunung Dieng tanpa mengeluarkan banyak uang. Dan bonunsya kalian bisa mencuci mata kalian dengan pemandangan yang indah nan menawan serta udara sejuk yang jarang sekali ditemukan di perkotaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Treatment Alami Untuk Wajah Kusam, Kamu Bisa Coba Di Rumah

LDR An? Bisa Kok Bertahan Sampek Nikah

Berbahaya! 5 Hal Ini Bikin Kepercayaan Diri Kamu Hilang