Berbahaya! 5 Hal Ini Bikin Kepercayaan Diri Kamu Hilang



Untuk meraih kesuksesan seseoang harus bisa disiplin dan kerja keras. Namun, ada kunci terpenting juga yang harus ada di dalam diri sendiri yaitu kepercayaan diri. Kepercayan diri harus dipupuk sejak dini. Jika kita tidak memiliki kepercayaan diri bagaimana kita bisa mengenali potensi diri.

Kekurangan kepercayaan diri juga bisa menjadi boomerang pada diri sendiri. Contohnya saja saat ada lomba menari di sekolah. Kamu ingin mengikuti dan menampilkan tarian yang bagus tapi apa daya kamu malu untuk menunjukkannya padahal kamu yakin kamu bisa. Nah, bagaimana kamu bisa meraih kesuksesan jika kamu sendiri tidak percaya diri. Namun, janan khawatir berikut ini adalah 5 hal yang membuat kepercayaan diri kamu hilang dan patut dihindari. Karena mencegah ;lebih baik daripada mengobati bukan.

1.      Membandingkan diri dengan orang lain
Orang yang tidak percaya diri akan sering membandingkan diri dengan orang lain. Ia merasa bahwa dirinya tidak memiliki potensi atau apapun itu. Iya mengukur bahwa dirinya kekurangan. Jadi, saran saya lebih baik untuk tidak melakukan hal ini karena itu tidak perlu. Kamu bisa dan punya potensi diri yang bisa kamu lakukan.

2.      Rendah diri
Ini salah satunya, yaitu merasa rendah diri. Rendah hati boleh tapi jangan rendah diri. Seperti yang sudah saya bilang setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Belum tentu orang yang kita anggap sempurna itu tidak memiliki kekurangan. Bahkan siapa tau jika kekurangan mereka adalah kekuatan kamu.

3.      Penampilan fisik
Untuk penampilan fisik ini lah yang sering dilihat oleh perempuan. Kecantikan dan kemolekan sering dianggap sebagai proporsi yang sempurna. Namun, itu tidak selalu kecantikan tidak harus dari fisik saja. sebagai perempuan kita harus faham bahwa sikap dan hati kitalah yang sebenarnya menjadi penilai.

4.      Kritik yang berlebian
Memberi kritikan terkadang memang perlu dilakukan untuk kemajuan seseorang. Tapi tidak untuk kritikan yang berlebihan. Secara tidak langsung orang yang menerima ini biasanya akan langsung down. Dan bagi mereka yang tidak tangguh itu akan bisa membuat kepercayaan diri mereka hilang.

5.      Terabaikan
Perasaaan terabaiakan memang menjadi momok bagi sebagian orang. Merea yang terabaikan akan merasa bahwa dirinya tidak berguna dan tidak mampu melakukan apa-apa bagi orang sekitar. Hal ini berbahaya karena bisa menghilangkan rasa kepercayaan diri seseorang akan hilang. Jadi, orang disekitarnya lah yang perlu memperhatikan agar tidak ada salah satu orang yang merasa terabaikan.

Itulah hal-hal yang bisa membuat kepercayaan diri hilang seketika. Hal ini memang bisa dilakukan dan di antisipasi oleh diri sendiri. Maka dari itu yakin lah terhadap diri sendiri dan hindari hal diatas. Agar kamu bisa mengantisipasi penyebab hilangnya rasa kepercayaan diri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Treatment Alami Untuk Wajah Kusam, Kamu Bisa Coba Di Rumah

LDR An? Bisa Kok Bertahan Sampek Nikah