Ini Dia, 4 Makanan Terpedas Versi Macan Asia


Di Asia memang terkenal sekali kuliner pedasnya. Terutama Indonesia, sekarang sudah banyak sekali menu makanan pedas dari sabang sampai merauke yang boleh dicoba. Mulai dari mie setan, mie iblis, ayam goreng sambel matah, seblak, dan bahkan pentol gila. Semua makanan tersebut memiliki varian rasa yang lumayan pedas serta namanya yang unik membuat kita semakin penasaran untuk mencobanya.

Ternyata, selain Indonesia masih ada negara Macan Asia yang juga memiliki selera makanan pedas. Dalam suatu unggahan menyebutkan bahwa Indonesia termasuk negara Macan Asia. Apakah Macan Asia itu ? yaitu negara di Benua Asia yang sulit ditaklukkan oleh negara lain karena memiliki pertahanan yang bisa dibilang “kuat”. Yaitu India, palestina, korea selatan, china, Indonesia dan Jepang. 

Selain negara yang kuat dalam pertahanan Mereka juga memiliki makanan khas negeri mereka masing-masing yang rasa pedasnya tidak bisa diragukan lagi. Lantas, apa saja makanan yang populer itu ? mari kita simak

1.      Vindaloo ( India )
Vindaloo merupakan makanan kari khas yang berasal dari Goa (nama salah satu daerah di India). Vindaloo yang asli berasal dari Goa dan merupakan hidangan berupa kari pedas. Dengan campuran daging, bumbu rempah-rempah, cuka, kentang dan cabai. Meskipun vindaloo sudah memiliki banyak variasi namun, tetap saja masih populer di India.

2.      Dakbal ( korea Selatan )
Di Korea Selatan dakbal atau ceker ayam merupakan sajian makanan terpedas disana. Tentu saja, karena ceker ayam ini dilumuri saus merah yang ekstrim pedasnya. Ingin mencobanya saat berlibur di korea ? kalian bisa mengunjungi Hansin Pocha. Disana menyediakan Dakbal yang super pedas.

3.      Mapo tofu ( sinchuan – China )
Mapo tofu meruapakan makanan dari campuran daging babi, saus cabai pedas, tauco, dan tofu. Dan campuri lada sinchuan yang terkenal sangat pedas. Inilah, yang menjadikan makanan ini terkenal akan rasa pedasnya yang menggigit.

4.      Seblak Jelelet ( Indonesia )
Yap, baru-baru ini nama Seblak sedang naik daun. Pasalnya makanan pedas ini sering dicari oleh masyarakat Indonesia. Dan seblak ini memiliki berbagai level yang bisa disesuaikan. Warung seblak jelelet ini tak pernah sepi dan masyarakat rela antri untuk mendapatkan seblak jelelet yang super pedas ini.

Sebetulnya masih ada beberapa negara lagi yang belum tercantum namanya. Dimana disana memang jarang sekali ditemukan makanan pedas dan orang disana relatif tidak terlalu suka makanan pedas. Beda dengan lidah orang Indonesia yang rasanya belum lengkap jika belum makan makanan pedas. Nah, bagaimana ? berani coba ? jika kalian sedang berlibur disalah satu negara di atas. Maka, tidak ada salah nya untuk mencicipi makanan pedasnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Treatment Alami Untuk Wajah Kusam, Kamu Bisa Coba Di Rumah

LDR An? Bisa Kok Bertahan Sampek Nikah

Berbahaya! 5 Hal Ini Bikin Kepercayaan Diri Kamu Hilang