Treatment Alami Untuk Wajah Kusam, Kamu Bisa Coba Di Rumah





Kali ini aku mau bahas tentang treatment alami untuk wajah kusam nih. Soalnya, type kulit aku ni kan berminyak jadi kalau sudah beraktifitas di luar ruangan pasti gampang banget mengkilap. Jadi, kelihatan kusem banget. 

Setelah beberapa kali nyobain produk kecantikan. Bukannya makin sembuh tapi malah muncul banyak jerawat. Nah, disitu aku mulai bingung. Lalu, aku disaranin sama temen ku untuk pake bahan alami aja. Karena lebih aman dan terjamin. Ya meskipun hasilnya lama tapi bisa memuaskan. Nih, aku kasih tau. Bahan alami apa saja yang ampuh untuk treatment dan terhindar dari wajah kusam akibat minyak berlebih. Let’s scroll for more.
 
1.     Cuci wajah 3 kali sehari
Cuci wajah dengan teratur itu sangat penting lho ya. Selain dapat menyegarkan kulit. Dengan mencuci wajah, kotoran juga akan hilang terseret air. Jadi kita bisa terhindar dari kusam dan berminyak. Tapi ada baiknya untuk mencuci wajah dengan air dingin karena bisa mengecilkan pori-pori. Dan ini akan mencegah kotoran masuk ke pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.

2.    Masker putih telur
Nah, kamu bisa menggunakan masker putih telur juga. Kamu pun bisa membuatnya dirumah dan menambahkan madu serta tepung beras agar bisa menjadi pasta. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan tunggu hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih atau air mawar.

3.    Madu
Madu memang memiliki banyak manfaat. Madu juga bisa membuat kulit semakin halus dan dapat menyeimbangkan kadar minyak di dalam kulit. Caranya adalah Oleskan madu ke seluruh permukaan wajah saat pagi dan malam dan tunggu 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

4.    Masker tomat
Menggunakan masker tomat secara rutin dapat menghilangkan minyak wajah secara alami. Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, tomat juga bisa bermanfat untuk kecantikan. Caranya, haluskan buah tomat dan oleskan ke permukaan wajah secara merata. Tunggu 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

5.    Perasan jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung banyak vitamin c dan asam sitrat yang dapat mengendalikan minyak berlebih di wajah kamu. Selain itu air jeruk nipis juga dapat membuat kulit wajah menjadi kencang dan bebas jerawat. Caranya adalah belah jeruk nipis menjadi bebrapa bagian. Kamu bisa langsung mengoleskan tanpa memerasnya. Tapi saat mengoleskan kamu harus berhati-hati karena jika sampai membuat kulit terluka maka akan terasa perih.

Nah, itu dia beberapa bahan alami yang bisa digunakan. Aku sudah membuktikannya sendiri dan hasilnya memang benar lho. Tapi, harus diimbangi dengan disiplin lho yaa. Disiplin untuk rutin melakukan treatment ini. agar kita bisa dapat hasil yang maximal. Semoga informasi ini bermanfaat ya.. terimakasih...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LDR An? Bisa Kok Bertahan Sampek Nikah

Berbahaya! 5 Hal Ini Bikin Kepercayaan Diri Kamu Hilang